Monday, March 19, 2012

Cara Membuat Domain Gratis di Smartdots

Salam dunia maya.... Assalamuallaikum wr.wb....
Buat teman-teman blogger semua yang suka membuat blog atau website gratisan,  saya akan membagikan sebuah cerita , yaitu cara membuat domain gratis di Smartdots.com, lalu kita nantinya dapat mengganti “blogspot.com” kita menjadi domain yang dibuat dari Smartdots misalnya “blog-bupul.net.tc” .  
Untuk membuat domain di Smartdots Caranya sangatlah mudah..
Klik Smartdots lalu ketik  domain yang Anda inginkan dan jika tersedia lalu daftarkan, tidak ada syarat khusus bagi pengguna domain semisal memasang banner iklan Smartdots seperti penyedia jasa domain gratis lainnya. Tugas teman-teman semua adalah melakukan intruksi yang saya contohkan ini dengan tepat dan benar. Bisa juga menurut kemauan kalian sendiri yang penting bisa sampai tujuan dengan selamat.....
Tampilan halaman awal dari Smartdots 
 
Masukan domain yang ingin teman-teman gunakan pada blog nanti, pilih domain yang mudah di ingat! Alasanya kenapa...? karena biar teman-teman tidak lupa....
Nah jika teman-teman blogger sudah mengantongi nama domain dan sudah mendaftarkan di Smartdots.com™ langkah selanjutnya yaitu merubah DNS Setting untuk domain baru tersebut,perlu diketahui setting DNS ini sangatlah penting, jika teman-teman lupa tau salah melakukan langkah-langkahnya maka domain yang teman-teman buat tidak akan berfunsi sama sekali. berikut ini cara-cara yang harus dilakukan :
 1. Login ke SMARTDOTS atau check domain yang Anda inginkan dan daftarkan.
 2. Pastikan anda sudah membuat nama DNS untuk domain anda
 3. Klik Domain pada Control Panel Utama seperti gambar berikut ini
4. Klik "Domain"
 5.Klik “Management DNS” dan Klik” Pilih Pengaturan yang..”

 6. Isi alamat IP web server dengan 74.125.47.121 ( Merupakan alamat IP ghs.google.com)
 7. Kemudian Klik Menyerahkan.
 8. Selanjutnya akan masuk ke preview sekaligus setting DNS, dan klik Menyerahkan.
Selesai sudah langkah-langkah pembuatan domain gratis di smartdots.com, dan sekaran teman-teman sudah mempunyai domain sendiri dan siap digunakan di blog baru teman-teman.  


Kunjungi Juga Lanjutan =>>  "Cara Mengganti Domain Blogspot" dan " Download Teori Pembelajaran"

0 comments:

Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR