Wednesday, December 21, 2011

Cara Mudah Membuat Facebook Like Box di Blog Kita

Cara mudah membuat Facebook Like Box/Like Button di blogspot, mungkin bagi mereka yang sudah sering berkecimpung dalam dunia maya (Dunia Tuyul) pasti sudah sangat memahami cara untuk memasukan tombol suka kedalam websitenya, karena mereka sudah pakar khususnya mengenai website, blogger, Facebook dan lain sebagainya. akan tetapi bagi kita yang baru belajar Online tentunya masih bingung bagaimana caranya... tapi jangan kuatir.. saya akan mencoba membagi ilmu saya...

Langsung saja ikuti langkah-langkah di bawah ini...

Pertama-tama buka akun Facebook anda lalu Buat Halaman (tau kan cara membuta halaman?) itu tarik Beranda Facebook anda sampai paling bawah sendiri pasti ada tulisan "Buat Halaman", setelah anda meng-klik  maka akan muncul berbagai pilihan dan instruksi, pilih sesuka anda lalu ikuti semua intruksi yang diberikan, artinya jika disuruh maju ya maju.. kalau di suruh mundur ya mundur.....saya tidak menjelaskan cara membuat halaman, anggap saja sudah bisa.
Tampilan awal untuk mebuat halaman seperti gambar dibawah ini;
Setelah anda selesai membuat halaman akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini;

Pilih point ke 3 "Poromosikan Halaman ini di situs web anda" = klik "Tambahkan Kontak Suka" (jika anda menggunakan bahasa indonesia).
Anda akan masuk ke "https://developers.facebook.com/docs/reference/plugins/like-box/" tampilanya seperti dibawah ini,
Pada "Facebook Page URL" isi URL halaman yang tadi anda buat, misalnya http://www.facebook.com/pages/namahalaman?=098768990055
"Width" = Lebar Like box anda (atur sesuai keinginan)
"Heigth"= Tinggi Like box anda (atur sesuai keinginan)
Setelah semua pengaturan dipenuhi silahkan klik "Get Code"
Copy paste kode nomor 1 Java Script sesuai yang diperintahkan (biasanya di masukkan ke dalam template)

Untuk kode nomor 2 copy paste ke dalam widget "HTML/JavaScript", lalu posisinya terserah anda mau di taruh dimana.
Hasil akhirnya seperti gambar ini


Dan selesai... teman-teman anda sudah bisa memberikan Jempol ke dalam web/blog anda.... (Maaf kalau bahasanya tidak karuan, semoga paham dan berhasil).





0 comments:

Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR